Cara menghadapi masalah

Banyak orang yang bingung dan kebingungan dengan sesuatu yang bernama masalah tentu saja bingung karena masalah itu seperti pasangan yang selalu menemani kita , emang iya gituh pasangan selalu menemani buktinya ketika pasangan kita BAB atau buang ari besar tidak menemani , itu juga ibarat karena masalah tidak selamanya ada karena tuhan telah menyediakan solusi dari setiap masalah , dan solusi juga berbeda sesuai masalah yang kita hadapi. Tapi dari semua masalah ada solusi yang harus kita perhati kan atau bisa kita gunakan untuk menyelesaikan nya. Langsung saja yang pertama jangan anggap masalah sebagai masalah , jadi banyak orang yang bingung karena masalah itu ya menganggap masalah sebagai masalah, terus emang bisa kita tidak menganggap masalah sebagai masalah ? Tentu saja bisa, bagaimana caranya ? Caranya adalah kalian anggap bahwa masalah sebagai pekerjaan dan solusi sebagai upah dan kebahagiaan sebagai sesuatu yang kita beli dari upah tadi. Dengan menganggap masalah sebagai

Sosialisasi

Sosialisasi adalah suatu proses belajar seorang anggota masyarakat untuk mengenal dan menghayati kebudayaan masyarakat di lingkungannya dan berlangsung sepanjang hayatnya. Dalam proses sosialisasi seseorang mengalami proses pengolahan dan masukannya nilai dalam dirinya yang disebut dengan internalisasi. Proses internalisasi akan melahirkan suatu sikap dalam diri seseorang, sehingga sosialisasi juga merupakan proses pembentukan sikap dalam diri individu.
Keberhasilan suatu proses sosialisasi dipengaruhi beberapa faktor yaitu kematangan fisik  seseorang, lingkungan atau sarana sosialisasi yang meliputi interaksi dengan sesama,bahasa,kasih sayang dan keinginan yang kuat.
Terdapat dua macam proses sosialisasi yang terjadi tanpa sengaja melalui proses interaksi sosial dan terjadi secara sengaja melalui pendidikan serta pengajaran. Adapun tahap - tahap dalam proses sosialisasi menurut herbert nead adalah tahapan persiapan ( preparatory stage ) tahapan meniru  ( play stage ) tahap siap bertindak  ( game stage ) dan tahapan penerimaan norma kolektif  ( generalized stage )
Semoga bermanfaat  

Comments