Indikator Keberhasilan Pembangunan

 a. Pertumbuhan Ekonomi Sebuah paradigma pembangunan yang berkembang saat ini ialah pertumbuhan ekonomi. Jika pertumbuhan ekonomi dalam suatu negara dapat dikatakan maju atau meningkat, pembangunan yang dilakukan oleh negara tersebut dapat dikatakan berhasil (Fitriyani & Rasaili, n.d.). Aspek yang diukur dalam pertumbuhan ekonomi ialah produktivitas masyarakat ataupun produktivitas negara setiap tahunnya yang diukur dengan besarnya Gross National Product (GNP) negara yang bersangkutan. GNP mengukur hasil produksi keseluruhan dari suatu negara yang jumlah penduduk setiap negara berbeda-beda. Agar dapat membandingkan keadaan pertumbuhan ekonomi suatu negara dengan negara lainnya, digunakan income per kapita (GNP dibagi dengan jumlah penduduk) (Fuady, 2013). Dengan menggunakan cara tersebut, dapat dilihat seberapa besar produksi atau pendapatan rata-rata setiap orang. b. Pemerataan Distribusi Pendapatan (Rasio Gini) Rasio Gini digunakan sebagai salah satu cara mengukur keberhasilan pe

3 ujian masalah ketika orang tidak wara atau apik

Assalamu alaikum
Pada kesempatan kali ini kebetulan saya sedang pasaran di pesantren daarunniam 2 al islami yang mana saya disana ngaji kitab tentang cara menjadi orang wara atau apik ini sangat diperlukan bagi orang yang mencari ilmu baik disekolah ataupun di pesantren karena dengan bersifat wara kita akan terhindar dari 3 ujian masalah :
1). Meninggal di waktu muda
Pasti setiap orang gak mau cepat cepat meninggal meskipun sudah ada yang ngatur,pastinya kita juga menginginkan hidup lama sambil beribadah kepada allah , ketika kita meninggal di waktu muda belum bisa melaksanakan sunah nabi yaitu nikah pasti semua orang juga pada dasarnya tidak mau meninggal di waktu muda
2). Allah akan menetapkan kepada manusia yang tidak wara di golongan manusia yang jahil
Ketika kita tidak wara maka akan di bersamkan di tempat golongan orang jahil atau bodo mana mau kita  dibersamakan dengan orang jahil karena pada dasarnya membuat orang menjadi baik itu susah dan sangat mudah menjadikan orang baik jadi lebih baik.
3). Allah akan memberikan kepada orang yang tidak wara menjadi babu raja
Setinggi apapun ilmu kalau tidak wara maka allah akan memberikan orang tersebut menjadi seorang babu.

Kesimpulannya kita harus bersifat wara supaya terhindar dari permasalahan di atas , untuk bersifat wara nantikan artikel selanjutnya jangan lupa tinggal kan komentar dibawah.

Komentar