Indikator Keberhasilan Pembangunan

 a. Pertumbuhan Ekonomi Sebuah paradigma pembangunan yang berkembang saat ini ialah pertumbuhan ekonomi. Jika pertumbuhan ekonomi dalam suatu negara dapat dikatakan maju atau meningkat, pembangunan yang dilakukan oleh negara tersebut dapat dikatakan berhasil (Fitriyani & Rasaili, n.d.). Aspek yang diukur dalam pertumbuhan ekonomi ialah produktivitas masyarakat ataupun produktivitas negara setiap tahunnya yang diukur dengan besarnya Gross National Product (GNP) negara yang bersangkutan. GNP mengukur hasil produksi keseluruhan dari suatu negara yang jumlah penduduk setiap negara berbeda-beda. Agar dapat membandingkan keadaan pertumbuhan ekonomi suatu negara dengan negara lainnya, digunakan income per kapita (GNP dibagi dengan jumlah penduduk) (Fuady, 2013). Dengan menggunakan cara tersebut, dapat dilihat seberapa besar produksi atau pendapatan rata-rata setiap orang. b. Pemerataan Distribusi Pendapatan (Rasio Gini) Rasio Gini digunakan sebagai salah satu cara mengukur keberhasilan pe

Cerita orang sukses dari youtube dan blogger


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita dari khayalan saya, pada waktu saya melamun saya membayangkan seorang pria sebut saja namanya umar dia adalah keturunan orang kaya sehingga kehidupannya selalu tercukupi tapi sayangnya dikelolah umar selalu jadi bahan ejekan teman - teman umar selalu bilang bahwa umar adalah anak lebay dan tidak bisa apa - apa kalau tanpa orang tua begitulah hari - hari umar dipenuhi dengan kesedihan meskipun kebutuhan jasmaninya tercukupi tapi kebutuhan rohaninya tidak.
Oh iya umar pada saat itu masih sekolah menengah pertama atau sering disebut SMP, umar hanya bisa diam dirumah sambil memainkan jari jemarinya pada keyboard laptop wajar saja umar punya laptop karena umar lahir di keluarga kaya.
Umar kemudian membuka youtube dan terkadang juga searching melihat blog yang umar aneh kenapa di youtube atau blog ada iklannya apa untungnya bagi mereka kemudia umar terus menggali informasi dan akhirnya umar tau mereka menempatkan iklan di youtube atau blog untuk mendapatkan penghasilan.
Kemudia umar membuat sebuah chanel youtube dan membuat blogger dan umar juga membeli domain pada blogger dan hasilnya umar dengan mudah bisa menayangkan iklan adsense pada youtube dan blog nya umar mendapat subscribe dengan mudah da viewer juga dengan mudah sehingga umar pada saat itu mau keluar dari SMP umar membuat sebuah vidio di youtube yang menceritakan tentang dirinya disekolah yang selalu dihina oleh teman - temannya didalam vidio tersebut umar memperlihatkan uang penghasilannya dan umar berkata lihatlah orang yang selalu kalian hina sekarang jadi sukses. 
Setelah itu saya terbangun dari khayalan tersebut dan mengambil maknanya yaitu jangan bilang ini orang tua saya tapi bilanglah inilah saya.

Komentar

Posting Komentar