Indikator Keberhasilan Pembangunan

 a. Pertumbuhan Ekonomi Sebuah paradigma pembangunan yang berkembang saat ini ialah pertumbuhan ekonomi. Jika pertumbuhan ekonomi dalam suatu negara dapat dikatakan maju atau meningkat, pembangunan yang dilakukan oleh negara tersebut dapat dikatakan berhasil (Fitriyani & Rasaili, n.d.). Aspek yang diukur dalam pertumbuhan ekonomi ialah produktivitas masyarakat ataupun produktivitas negara setiap tahunnya yang diukur dengan besarnya Gross National Product (GNP) negara yang bersangkutan. GNP mengukur hasil produksi keseluruhan dari suatu negara yang jumlah penduduk setiap negara berbeda-beda. Agar dapat membandingkan keadaan pertumbuhan ekonomi suatu negara dengan negara lainnya, digunakan income per kapita (GNP dibagi dengan jumlah penduduk) (Fuady, 2013). Dengan menggunakan cara tersebut, dapat dilihat seberapa besar produksi atau pendapatan rata-rata setiap orang. b. Pemerataan Distribusi Pendapatan (Rasio Gini) Rasio Gini digunakan sebagai salah satu cara mengukur keberhasilan pe

Cara menghilangkan bosan

Sebelum kepada pembahasan kita harus tahu dulu apa itu bosan ? mungkin banyak orang yang tahu kata bosan tapi tidak tahu artinya , menurut kamus besar bahasa indonesia sering kita sebut KBBI bosan adalah sudah terlalu sering atau banyak, langsung saja kita bahas kata bosan yaitu sesuatu yang sering terjadi atau banyak maksudnya ketika seseorang melakukan sesuatu yang berulang maka akan ada rasa bahwa sesuatu itu tidak boleh di lakukan sesering itu maka itulah yang di sebut bosan contoh : Tiara tidak mau tiap pagi makan telor ceplok , itu artinya seseorang yang bernama Tiara selalu makan telor ceplok tiap pagi oleh karena itu akan ada sesuatu yang berulang yaitu memakan telor ceplok maka dengan ilustrasi tersebut kita bisa tahu bahwa tiara merasa bosan memakan telor ceplok tiap pagi.
Bosan juga terbagi 2 :
  1. Bosan dengan kata bosan
  2. Bosan tapi tidak memakai kata bosan
Yang pertama bosan dengan kata bosan contoh : Tiara bosan tiap pagi memakan telor ceplok, jadi kata bosannya itu di ucapkan maka dinamakan bosan dengan kata bosan, yang kedua bosan tapi tidak memakai kata bosan contoh: Tiara tidak mau tiap pagi makan telor ceplok, sudah saya jelaskan sebelumnya.
Kenapa saya buat blog membahas bosan ? karena bosan itu mengganggu dalam kehidupan karena dengan adanya bosan hidup kita merasa tidak nyaman bukan hanya bosan dengan makanan saja seperti contoh sebelumnya tapi banyak kebosanan yang lainnya misal bosan dengan hubungan, sekolah,pekerjaan dan yang lainnya jika iya tinggalkan komentar di bawah.
Tapi ingat pasti semua itu ada solusinya karena bosan adalah suatu masalah dan setiap masalah ada jalan keluarnya, langsung saja hal yang harus kita lakukan ketika merasa bosan adalah jangan melakukan hal yang membuat kamu bosan seperti ketika kita bosan memakan telor ceplok tiap pagi maka jangan di lakukan lagi itulah solusinya ada contoh lagi kalau kita pacaran misalnya terus bosan tinggalkan saja maka bosan itu akan hilang.
Mungkin itu adalah cara mudah tapi sulit kenapa mudah ? jika hubungan bosan terus kita tinggalkan itu mudah bagi yang suka selingkuh tapi beda sama yang setia , terus telor ceplok bisa di ganti sama daging ayam itu mudah bagi si kaya dan sulit bagi si miskin.Terus bagaimana cara menghilangkan bosan jika kita jadi si setia dan si miskin ? maka kalau teori logika sudah kalah maka gunakan teori hati yaitu keyakinan terus kita harus yakin kepada siapa ? ya kepada tuhan kita masing - masing , ada pertanyaan lagi bagaimana caranya ? caranya adalah dengan ikhlas contoh si miskin makan telor ceplok tiap pagi maka tanamkanlah rasa ikhlas di dalam hati yaitu rasa pasrah dan kita yakin adilnya tuhan kepada kita seperti ini karena apa ? karena adil tidak semuanya sama , terus kita pakai logika lagi tujuannya makan untuk kenyang , ketika kita makan telor ceplok di tambah nasi sudah kenyang maka itu di sebut makan, terus makan nasi sama daging ayam juga untuk mengenyangkan maka seperti itulah logikanya ,jika tujuan makan untuk kenyang maka bukan suatu masalah ketika beda makannya, hubungan juga bisa di ilustrasi kan seperti itu meskipun kita bosan dengan hubungan ingat tujuan kita hubungan bukan untuk bosan tapi untuk bahagia.

Komentar