Indikator Keberhasilan Pembangunan

 a. Pertumbuhan Ekonomi Sebuah paradigma pembangunan yang berkembang saat ini ialah pertumbuhan ekonomi. Jika pertumbuhan ekonomi dalam suatu negara dapat dikatakan maju atau meningkat, pembangunan yang dilakukan oleh negara tersebut dapat dikatakan berhasil (Fitriyani & Rasaili, n.d.). Aspek yang diukur dalam pertumbuhan ekonomi ialah produktivitas masyarakat ataupun produktivitas negara setiap tahunnya yang diukur dengan besarnya Gross National Product (GNP) negara yang bersangkutan. GNP mengukur hasil produksi keseluruhan dari suatu negara yang jumlah penduduk setiap negara berbeda-beda. Agar dapat membandingkan keadaan pertumbuhan ekonomi suatu negara dengan negara lainnya, digunakan income per kapita (GNP dibagi dengan jumlah penduduk) (Fuady, 2013). Dengan menggunakan cara tersebut, dapat dilihat seberapa besar produksi atau pendapatan rata-rata setiap orang. b. Pemerataan Distribusi Pendapatan (Rasio Gini) Rasio Gini digunakan sebagai salah satu cara mengukur keberhasilan pe

Cara memanfaatkan waktu disekolah dengan membuat blog

Mungkin sudah tidak aneh mendengar kata prestasi pasti sebagian besar identik dengan sekolah orang yang berprestasi ialah orang yang selalu berusaha dan berusaha ketika menginjak misal sekolah menengah atas atau sering disebut SMA/Sederajat kita pasti ingin jad orang yang aktif dan berprestasi itu adalah suatu hal harus kita banggakan karena tidak semua orang bisa berprestasi terkadang orang yang berprestasi timbul dari orang yang sederhana terus yang jadi pertanyaan kemana orang yang mampu ? itulah suatu kesalahan besar mereka selalu menganggap diri mereka cukup dengan hartanya padahal harta itu cuman punya orangtuanya bukan punya dia.
Semasa disekolah banyak organisasi yang ada mulai dari Pramuka,Paskibra dan yang lainnya ketika kita mengikuti organisasi itu adalah suatu pengalaman yang luar biasa misalnya dalam pramuka kita bisa punya teman banyak bahkan bisa juga mencari jodoh jadi sangat bermanfaat buat mengisi waktu luang daripada nongkrong dipinggir jalan itu sama saja membuang waktu sedangkan waktu adalah uang jadi jika kita menghamburkan uang kita akan sengsara suatu saat nanti beda dengan memanfaatkannya dengan hal yang positif.
Kemudian selain mengikuti organisasi kita juga harus pokus dengan pelajaran dan banyak menghapal emang kalau kita udah sekolah SMA suka malas kalau belajar pengalaman saya itu juga terus apa yang harus dilakukan ? sangat simpel saja buatlah hobi menjadi sarana belar contohnya jikalau suka dengan yang namanya blogger,website dan yang lainnya apalagi blogger kita bisa belajar Bagaimana caranya belajar dengan blogger ? sangat simpel juga tugasnya seorang blogger ialah menulis jadi kalau kamu anak sekolahan mau sekalah S1 SMA SMP dan yang lainnya kita tinggal tulis saja pelajaran yang kita dapat setiap harinya misal kita belajar hari ini kemudian menulis yang pentingnya kedalam buku setelah itu kita ketikan kedalam blog jadi ketika kita menulis pasti dibaca ketika kita membaca itu sama dengan belajar selain kita belajar yang namanya blog kalau sudah di upload ke google,bing atau di share ke facebook dan yang lainnya pasti sedikit banyaknya dilihat orang itu hal yang luar biasa selain untuk diri sendiri juga bermanfaat untuk orang.
Selain hobi membuat blog juga banyak misalnya lagi kita hobinya pacaran maka carillah pacar yang berprestasi karena apa ? karena itu akan mendorong kita menjadi lebih baik kan suka malu kalau pacar pinter masa kita tidak kalau orang lain bisa masa kita tidak.

Komentar