Cara menghilangkan bosan

Sebelum kepada pembahasan kita harus tahu dulu apa itu bosan ? mungkin banyak orang yang tahu kata bosan tapi tidak tahu artinya , menurut kamus besar bahasa indonesia sering kita sebut KBBI bosan adalah sudah terlalu sering atau banyak, langsung saja kita bahas kata bosan yaitu sesuatu yang sering terjadi atau banyak maksudnya ketika seseorang melakukan sesuatu yang berulang maka akan ada rasa bahwa sesuatu itu tidak boleh di lakukan sesering itu maka itulah yang di sebut bosan contoh : Tiara tidak mau tiap pagi makan telor ceplok , itu artinya seseorang yang bernama Tiara selalu makan telor ceplok tiap pagi oleh karena itu akan ada sesuatu yang berulang yaitu memakan telor ceplok maka dengan ilustrasi tersebut kita bisa tahu bahwa tiara merasa bosan memakan telor ceplok tiap pagi. Bosan juga terbagi 2 : Bosan dengan kata bosanBosan tapi tidak memakai kata bosan Yang pertama bosan dengan kata bosan contoh : Tiara bosan tiap pagi memakan telor ceplok, jadi kata bosannya itu di ucapkan…

Interaksi sosial

Interaksi sosial merupakan hubungan yang dinamis antara orang - perorangan, kelompok dengan kelompok manusia,maupun antara perorangan dengan kelompok termasuk juga akibat dari hubungan tersebut. Interaksi sosial merupakan bentuk umum dari proses sosial karena interaksi sosial menjadi syarat utama terjadinya aktifitas - aktifitas sosial.
   Ciri - ciri interaksi sosial adalah adanya  dua orang pelaku atau lebih,adanya hubungan timbal balik antara pelaku, diawali dengan kontak sosial baik secara langsung maupun tidak langsung,  adanya dimensi waktu yang menentukan sifat hubungan timbal balik yang sedang berlangsung dan adanya tujuan dari masing - masing pelaku.
     Syarat terjadinya interaksi sosial adalah kontak dan komunikasi. Suatu kontak dikatakan bersifat primer apabila pihak - pihak yang mengadakan hubungan bertemu dan bertatap muka, sedangkan pada kontak yang bersifat sekunder memerlukan adanya perantara. Selain itu kontak sosial juga bersifat positif dan negatif. Bersifat positif apabila kontak yang terjadi mengarah pada terjadinya kerjasama sedangkan kontak yang bersifat negatif mengarah pada suatu pertentangan bahkan menyebabkan tidak terjadinya suatu interaksi sosial.
   Adapun makna penting dari komunikasi adalah seseorang memberikan tafsiran pada orang lain sehingga terjadi aksi dan reaksi. Terdapat lima unsur komunikasi yaitu : komunikator,komunikan,pesan,media dan efek.
Faktor - faktor interaksi sosial meliputi sebagai berikut :
IMITASI, yaitu tindakan seseorang meniru orang lain baik sikap,penampilan,gaya hidup bahkan berusaha untuk meniru apa saja yang dimiliki oleh orang lain.
SUGESTI, yaitu suatu rangsangan,pengaruh,tanggapan,atau stimulus yang diberikan seseorang kepada orang lain yang mengakibatkan orang tersebut mengikuti pengaruh itu dan menerima secara sadar atau tidak sadar tanpa berfikir panjang
IDENTIFIKASI, yaitu adanya kecenderungan atau keinginan dalam diri seseorang agar menjadi sama dengan pihak lain yang dimaksud.
SIMPATI, yaitu suatu proses kejiwaan seseorang yang tertarik kepada seseorang atau individu lain.
EMPATI, yaitu simpati mendalam yang sampai dapat mempengaruhi kejiwaan dan fisik seseorang, sehingga seolah - olah turut merasakan apa yang terjadi pada orang lain.

Semoga bermanfaat 

Comments