Cara menghadapi masalah

Banyak orang yang bingung dan kebingungan dengan sesuatu yang bernama masalah tentu saja bingung karena masalah itu seperti pasangan yang selalu menemani kita , emang iya gituh pasangan selalu menemani buktinya ketika pasangan kita BAB atau buang ari besar tidak menemani , itu juga ibarat karena masalah tidak selamanya ada karena tuhan telah menyediakan solusi dari setiap masalah , dan solusi juga berbeda sesuai masalah yang kita hadapi. Tapi dari semua masalah ada solusi yang harus kita perhati kan atau bisa kita gunakan untuk menyelesaikan nya. Langsung saja yang pertama jangan anggap masalah sebagai masalah , jadi banyak orang yang bingung karena masalah itu ya menganggap masalah sebagai masalah, terus emang bisa kita tidak menganggap masalah sebagai masalah ? Tentu saja bisa, bagaimana caranya ? Caranya adalah kalian anggap bahwa masalah sebagai pekerjaan dan solusi sebagai upah dan kebahagiaan sebagai sesuatu yang kita beli dari upah tadi. Dengan menganggap masalah sebagai

Seberapa penting sebuah pendidikan

Hallo semuanya kembali lagi di blog saya pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan sebuah cerita karena ketika kita bercerita pasti yang di jelaskan adalah sebuah cerita.
Saya terinspirasi dengan komedian cak lontong atau disebut juga Ir. Lies Hartono, tapi sayangnya saya tidak akan menjelaskan tentang cak lontong karena apa ? Karena saya akan menceritakan tentang pendidikan.
Pendidikan itu penting tapi tidak terlalu penting, kenapa seperti itu ? Setelah saya melakukan survey ke 100 orang 40 persen menjawab pendidikan itu penting dan 60 persen menjawab tidak terlalu penting,kenapa jawaban terbanyak nya tidak terlalu penting mungkin itu pertanyaan anda yang sedang baca blog ini ? Karena orang yang 60 persen tersebut tidak menjawab penting.
Menurut survey tadi terbagi 2 jawaban yang pertama 40 persen menjawab penting ini sangat jelas bahwa seseorang tanpa menempuh pendidikan pasti tidak akan tahu apa - apa jelas karena ilmu itu ada ketika kita berpendidikan, bukan hanya itu orang yang berpendidikan juga pasti dihormati bahkan disegani ini menunjukan mahalnya pendidikan jelas karena pendidikan tidak akan berjalan tanpa uang.
Survey hang kedua ada sekitar 60 persen orang menyebutkan bahwa pendidikan tidak terlalu penting, kenapa bisa tidak terlalu penting ? Ini jelas karena banyak orang yang berpendidikan nganggur bahkan tidak dihormati tapi ingat 60 persen orang yang bilang pendidikan tidak terlalu penting bukan orang yang tidak berpendidikan tapi orang yang berpendidikan tapi tidak mengutamakan pendidikan karena dia sadar bukan hanya pendidikan tapi skil juga dibutuhkan.
Orang yang 60 persen setuju bahwa seseorang misal datang ke sekolah itu bukan hanya untuk belajar pelajaran lalu pulang itu kesalahan besar kata mereka lalu harus seperti apa ? Harusnya aktif misal mengikuti organisasi intra sekolah atau OSIS atau organisasi yang lainnya dan juga belajar di luar jam pelajaran atau ICE COOL ini akan menambahkan skil seseorang, karena ada yang bilang ilmu itu tidak akan berat dibawa.
Ketika kita memiliki skil dan juga pendidikan yang tinggi jelas bukan pekerjaan yang kita cari tapi kita menunggu pekerjaan itu datang, semoga artikel ini bermanfaat tapi coba anda jawab milih yang mana yang 40 persen atau 60 persen tinggalkan komen dibawah.

Comments